Semangat Revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten


Salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Banten adalah melakukan Revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten yang saat ini menjadi wisata ziarah di Desa Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang. Dinas PERKIM Provinsi Banten ikut serta dalam program revitalisasi ini dan Tahun 2018 melaksanakan Penataan Plaza pada Mesjid Agung Banten, Penataan Jalur pedestrian pada Benteng Surosowan serta Pembangunan Amphitheater di Kawasan cagar budaya ini.

Selain itu, lahan seluas kurang lebih 4,6 Ha di Kawasan Penunjang Wisata (KPW) Banten lama telah selesai dibebaskan oleh Dinas PERKIM. Sementara, kurang lebih 750 awning telah disiapkan oleh Dinas PERKIM untuk  pedagang yang direlokasi dari zona inti Banten Lama ke Terminal Sukadiri yang merupakan lokasi sementara sebelum kios-kios di Kawasan Penunjang Wisata (KPW) selesai dibangun oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Serang.

Dalam penanganan Kawasan Banten Lama, selain pada Kawasan inti Dinas PERKIM Provinsi Banten melaksanakan program Keciptakaryaan yaitu pengelolaan dan pengembangan air bersih, sanitasi dan persampahan serta program Penyelenggaraan Kawasan Permukiman dan Perumahan berupa peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh di Kel. Margaluyu Kec. Kasemen, Penyediaan dan pembangunan perumahan berupa rencana peningkatan kualitas RTLH di Kec. Kasemen sebanyak 41 unit.

Dengan adanya semangat revitalisasi dan penataan kawasan cagar budaya ini, semoga Kawasan Kesultanan Banten Lama dapat menjadi tujuan pariwisata sejarah dan religi yang membanggakan Provinsi Banten.


Berita Lainnya


HARI BAKTI PEKERJAAN UMUM
2018-12-12 02:48:28 || Admin Perkim
Senin, 3 Desember 2018 Dinas Perumahan dan Permukiman Bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Pena...
Selengkapnya

PENGUMUMAN
2018-11-06 06:06:06 || Admin Perkim

SEHUBUNGAN DENGAN ADANYA PIHAK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB YANG MEMUNGUT[...]
Selengkapnya


GERAKAN INDONESIA BERSIH DALAM MEMPERINGATI HARI HABITAT DUNIA 2018
2018-10-09 01:41:16 || Admin Perkim
PERKIM (2/10/2018), SERANG – Dalam Rangka Hari Habitat Dunia 2018 dan menyambut Upacara Hari Ulang...
Selengkapnya

Twitter


Facebook


Kontak Kami


Peta


Statistik Kunjungan