Dinas PERKIM Peduli Korban Tsunami Pandeglang - Serang


Sehubungan dengan terjadinya bencana alam tsunami pada Sabtu malam tanggal 22 Desember 2018 di pesisir pantai Selat Sunda yang mengakibatkan kerusakan bangunan dan lingkungan di daerah yang terkena dampak pada beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten langsung berinisiatif merespon kejadian tersebut dengan melakukan konsolidasi internal dengan Kepala Dinas dan jajarannya serta koordinasi awal dengan pihak terkait dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten.

Sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten, bahwa  dalam rangka mewujudkan perumahan dan permukiman yang layak perlu didukung melalui penyediaan infrasrtuktur yang handal. Berkaitan dengan hal tersebut Dinas Perkim segera mempersiapkan personil, kendaraan operasional yang merupakan kendaraan kebersihan, tangki air bersih dan toilet mobile untuk membantu pembersihan lokasi dan penyediaan air bersih dan toilet untuk pengungsi, serta menggalang sumbangan dana untuk membeli keperluan makan, minum dan kebutuhan lainnya yang mendesak bagi pengungsi.

Bersama ini disampaikan laporan per hari kegiatan yang sudah dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten sebagai berikut :

Hari Pertama, Minggu Tanggal 23 Desember 2018

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten memberangkatkan 9 unit Kendaraan Operasional yang terdiri dari 1 unit mobil Hi Ace, 2 unit Mobil Garbage Compactor, 2 unit Mobil truk Sampah (Armroll), 2 unit Mobil Toilet Portable dan 2 unit Mobil Tangki Air Bersih dengan waktu keberangkatan sekitar pukul 09.00 WIB menuju ke Labuan dan dipusatkan di Posko Utama Kecamatan Labuan, dengan membawa personil 23 orang sebagai berikut :

Nama Personil

Keterangan

  1. Ayatullah Qaumi

Kasubag Umum Dinas Perkim

  1. Erwin Agustian

Koordinator Lapangan 1 Bansos Bencana Selat Sunda

  1. Arif Rahman

Koordinator Lapangan 2 Bansos Bencana Selat Sunda

  1. Juki

Personil Teknis Lapangan

  1. Ryan Hidayatullah

Personil Teknis Lapangan

  1. Rustami

Personil Teknis Lapangan

  1. Maman Hermawan

Personil Teknis Lapangan

  1. Mahad

Personil Teknis Lapangan

  1. Endang

Supir Mobil Toilet Portable VIP

  1. Ade

Supir Tangki Aior Bersih

  1. Anggi

Supir Tangki Aior Bersih

  1. Muhaedi

Supir Mobil Toilet Portable Reguler

  1. Sigit

Supir Mobil Garbage Compactor FUSO

  1. Adi Khusaeri

Supir Truk Sampah Armroll

  1. Jejen

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Faturahman

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Warsim

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Juned

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Hamami

Supir Mobil Garbage Compactor

  1. Sayuti

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Riki Dian

Supir Truk Sampah Armroll

  1. Darwin

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Sukria

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

  1. Oyib

Personil Pembantu Truk angkutan sampah

 

Hari Kedua, Senin tanggal 24 Desember 2018

Kendaraan Operasional mulai diarahkan penempatannya yang tersebar di berbagai lokasi:

1 (Satu) unit mobil Toilet Portable VIP dan 1 unit Tangki Air Bersih ditempatkan di Posko Labuan dari Jam 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB lalu bergeser ke Posko Tahura (Taman Hutan Raya) pada jam 18.00 WIB sampai dengan sekarang (26 Desember 2018).

Lalu 1 (Satu) Unit mobil Toilet Portable Reguler dan 1 (Satu) Unit Tangki Air Bersih ditempatkan di Posko Cikadu dari jam 08.00 WIB sampai dengan sekarang (26 Desember 2018).

Lalu 1 (Satu) Unit mobil compactor Besar (Fuso) dan 1 (Satu) Unit Mobil truk Sampah pada jam 08.00 WIB mulai ditempatkan di Resort Mutiara untuk membersihkan puing-puing dan sampah-sampah pasca Bencana sunami sampai dengan jam 17.00 WIB.

1 unit mobil compactor dan 1 Unit Mobil truk Sampah pada jam 08.00 WIB mulai ditempatkan di Resort Tanjung Lesung untuk membersihkan puing-puing dan sampah-sampah pasca bencana tsunami sampai dengan jam 17.00 WIB. dan

Bantuan Logistik berupa makanan/minuman instant, keperluan bayi, anak-anak dan dewasa (pakaian, diapers/pembalut, botol bayi/dot), keperluan mandi (sabun, sikat dan pasta gigi, sampoo, bedak), obat-obatan dan keperluan lainnya untuk pengungsi (terpal, tikar plastic, bantal, selimut, dll) yang disebar ke Posko Cikadu dan Posko Tahura, serta ke Posko BKM/Kotaku di Desa Caringin Kecamatan Labuan (daftar bantuan logistik terlampir).

Hari Ketiga, Selasa Tanggal 25 Desember 2018

Tambahan kendaraan Operasinal yaitu 2 Unit Mobil Tangki Air Berish yang di sebar ke Posko Cikadu dan Posko Tahura sampai dengan sekarang ( 26 Desember 2018).

Hari Keempat, Rabu Tanggal 26 Desember 2018

Pengiriman Bantuan logistik dan 1 Unit Mobil Tangki Air Bersih ditempatkan di Posko Cigeulis. Bantuan berupa bahan sembako (beras, minyak goreng, telur, gula, dll) untuk dapur umum (daftar bantuan logistik terlampir).


Berita Lainnya


Dinas PERKIM Peduli Korban Tsunami Pandeglang - Serang
2018-12-28 06:14:48 || Admin Perkim
Hari Pertama, Minggu Tanggal 23 Desember 2018 Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Provinsi...
Selengkapnya

HARI BAKTI PEKERJAAN UMUM
2018-12-12 02:48:28 || Admin Perkim
Senin, 3 Desember 2018 Dinas Perumahan dan Permukiman Bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Pena...
Selengkapnya

PENGUMUMAN
2018-11-06 06:06:06 || Admin Perkim

SEHUBUNGAN DENGAN ADANYA PIHAK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB YANG MEMUNGUT[...]
Selengkapnya


Twitter


Facebook


Kontak Kami


Peta


Statistik Kunjungan