Forum Perangkat Daerah Tahun 2018 Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten


Serang-

Selasa, 20 Februari 2018 Dinas PERKIM Provinsi Banten telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten yang dihadiri oleh Dinas Teknis bidang perumahan, Kawasan permukiman dan Cipta Karya Kab/ kota, BAPPEDA Kab./ kota, Satker bidang Perumahan dan Cipta Karya serta OPD Provinsi terkait.

Forum Perangkat Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas program pembangunan perumahan, kawasan permukiman dan Cipta Karya melalui koordinasi, integrasi, sinkronisasi antar kegiatan Pemerintah pusat dan daerah pada Tahun 2019. Integrasi yang dimaksud adalah keterpaduan sumber daya dalam pembangunan Infrastruktur perumahan, kawasan permukiman dan Cipta Karya yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, yang dapat pula melibatkan masyarakat dan swasta. Sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintah  dalam hal ini melalui mekanisme penganggaran Pemerintah Pusat dan Daerah Provinsi termasuk mekanisme  melalui bantuan keuangan, DAK yang harus dipersiapkan perencanaannya berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku. Forum ini menjadi momen penting untuk sikronisasi serta mensinergikan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan dan harus menjadi perhatian khusus sejalan dengan rancangan tema RKPD tahun 2019 yaitu “ Mematapkan Pembangunan Infrastruktur Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi”, maka penyelenggaraan infrastruktur perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya harus dilaksanakan secara efektif dan efisien guna memantapkan perekonomian Banten yang berkeadilan dan seimbang berdasarkan pengembangan potensi wilayah.

Forum ini diisi dengan penyampaian materi dari Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur Wilayah I BPIW Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Benny Hermawan, ST. M.Sc dengan materinya bertema Kebijakan dan arahan program pengembangan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2019 di Provinsi Banten, materi terkait dengan Arah Kebijakan dan Prioritas Pembangunan Nasional Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman disampaikan oleh Kasubdit Perumahan Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional, Nurul Wajah Mujahid, ST. MPA, Kepala Bidang Infrastruktur BAPPEDA Provinsi Banten, Khairuddin, ST. M.Si, menyampaikan Arah kebijakan pembangunan bidang PERKIM Tahun 2019 serta anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten diwakili oleh Ali Nurdin A. Gani, SH, MH,  menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Banten.

Forum ini diakhiri dengan kesepakatan dan diskusi terkait program dan kegiatan prioritas, rancangan Renja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten Tahun 2019 serta usulan program dan kegiatan lintas Perangkat Daerah dan lintas wilayah.

Melalui forum ini, diharapkan dapat tercipta suatu komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota dan Pemerintah Pusat, yang pada gilirannya akan menimbulkan tekad dan semangat baru dalam mencapai target pembangunan nasional dan target daerah serta membangun Provinsi Banten.


Berita Lainnya


MENUJU PENYELENGGARAAN PERUMAHAN BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (MBR) YANG BERKUALITAS, BERKELANJUTAN DAN BERKEAD
2018-03-22 05:55:09 || Admin Perkim
Jakarta - Berbagai hambatan dalam penyelenggaraan perumahan khususnya dalam penyediaan rumah murah b...
Selengkapnya

DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI BANTEN MEMFASILITASI PERMASALAHAN PARA PENGEMBANG
2018-03-16 10:16:55 || Admin Perkim
Provinsi Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinas Perkim) sangat konsen t...
Selengkapnya

RAPAT KOORDINASI DATA BIDANG PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN CIPTA KARYA
2018-03-16 09:56:09 || Admin Perkim
KP3B – Dalam rangka sinkronisasi data dan mewujudkan sistem informasi manajemen data yang terpadu ...
Selengkapnya

Twitter


@banten_prov

Facebook


Kontak Kami


Peta


Statistik Kunjungan