Revitalisasi Banten Lama, Dinas Perkim mulai dengan Bedah Rumah


 

Serang – Dalam rangka mendukung program revitalisasi Banten Lama, Dinas Perkim mulai dengan melakukan Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni atau yang biasa dikenal Bedah Rumah pada hari Kamis, 5 Oktober 2017 di RW 09 Kel. Banten Kec. Kasemen. Sosialisasi ini dibuka oleh Kadis Perkim, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan Kota Serang, Camat Kasemen, Kepala Kelurahan Banten dan Tokoh Masyarakat RW 09.

Kawasan Cagar Budaya Banten Lama merupakan warisan sejarah masyarakat Banten yang juga merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi Banten yang mempunyai pengaruh penting dalam satu atau lebih aspek, seperti pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya, pemberdayaan sumber daya alam, daya dukung lingkungan hidup, serta pertahanan dan keamanan daerah yang perlu dilakukan penataan, salah satunya adalah penataan dan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni yang ada di sekitar Kawasan Banten Lama. Rencananya, Tahun ini Dinas Perkim akan melakukan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni di Banten Lama sebanyak 9 unit.

Selain Bedah Rumah, di Kawasan Banten Lama akan dibangun pula prasarana air bersih, sanitasi, persampahan dan penataan jalan lingkungan. Harapannya, dengan adanya program dinas Perkim di Kawasan Banten Lama ini dapat ikut mengembalikan wajah Banten Lama sebagai salah satu pusat peradaban di masa lalu dan ikon yang mencerminkan Provinsi Banten.


Twitter


@banten_prov

Facebook


Kontak Kami


Peta


Statistik Kunjungan