Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Se-Provinsi Banten Th 2021

Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  Se-Provinsi Banten Th 2021

Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  Se-Provinsi Banten Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021. Forum Ini dihadari oleh OPD Kabupaten/Kota dan stakeholder yang membidangi Perumahan, Kawasan permukiman dan Cipta Karya. Acara Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman  Se-Provinsi Banten berbeda dari tahun sebelumnya, dikaranakan kondisi Pademi Covid-19 Ini sehingga diselenggarakan Secara Virtual (Meeting Zoom).

Forum yang bertujuan dalam rangka evaluasi program kegiatan Tahun 2020, koordinasi pelaksanaan program kegiatan Tahun 2021 dan rencana program kegiatan Tahun 2022 ini dibuka dengan arahan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten dan menghadirkan narasumber dari Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni yang menyampaikan terkait pokok pokok pikiran DPRD Tahun 2022 terhadap penanganan infrastruktur bidang perumahan, Kawasan permukiman dan cipta Karya di Provinsi Banten. Narasumber lain dari Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, Kuswardono dengan materi Kebijakan, Program dan Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Perumahan dan Perumukiman Berbasis Kewilayahan.

Ketua DPRD Banten menyampaikan agar Provinsi Banten harus bisa meningkatkan pelayanan dan lebih fokus dalam membahas dan merealisasikan kebijakan-kebijakan yang telah disusun (terkait air minum dan air limbah) dan memprioritaskan penanganan yang langsung dari masyarakat seperti peningkatan jalan lingkungan, drainase dan rumah tidak layak huni serta penyediaan sarana prasarana air bersih dan persampahan.

Sementara dari BPIW Kementerian PUPR menyampaikan agar program kegiatan daerah dapat mendukung dan sinkron dengan program prioritas nasional.
Share :