Banten Peduli Bencana

Banten Peduli Bencana

Banten Peduli Bencana


Awal Januari 2020 terjadi banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak dan wilayah Tangerang. Sebanyak 6 Wilayah di Kabupaten Lebak terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Sejumlah orang dilaporkan hilang, ratusan bangunan rusak dan beberapa jembatan yang menjadi akses masyarakat terputus. Enam wilayah terdampak banjir yakni Kecamatan Curug Bitung, Sajira, Cipanas, Lebak Gedong, Maja dan Cimarga. Masyarakat yang terdampak banjir, mengungsi di sejumlah tempat, seperti Rumah Ibadah, Majelis Taklim, Gedung Sekolah dan Perkantoran.


Provinsi Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Provinsi Banten memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Tangerang dan Kabupaten Lebak. Selain memberikan bantuan Logistik(bahan pangan dan sembako), Dinas Perkim Juga memberikan bantuan air bersih, mobil toilet di beberapa posko bencana banjir dan tanah longsor antaralain :


1.       Posko Pinang Tanggerang


2.       Posko Pondok Pesantren Latansa


3.       Posko PGRI Sajira Lebak


4.       Posko Pokja Relawan Banten


Dedi Jaelani, Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Lebak mengucapkan terimakasih kepada Pa Gubernur Pa Wahidin dan Wakil Gubernur Pa Andika yang sudah memberikan bantuan berupa kendaraan Mobil Toilet dan Mobil Tangki Air Bersih beserta Logistik melalui Dinas Perkim Provinsi Banten. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kami dan meringankan beban kami” ucapnya.

Dalam sepekan sebanyak 60.000 liter air bersih yang telah diberikan dinas PERKIM kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di posko Pinang, PGRI, Lebak Gedong, Yayasan Darul Mustafa, Pondok Pesantren lantansa.Terutama di posko Pondok Pesantren Latansa, bantuan sangat diharapkan karena banyak infrastruktur, sarana belajar mengajar, toilet, air bersih yang rusak. “Pada prinsip nya kami dari Pondok Latansa mengucapkan terima kasih kepada Pa Gubernur, Dinas Perkim yang memang sudah suport dari hari pertama MCK, Air Bersih Logistik dan seterus Nya dan buat kami ini adalah manifestasi yang memang sangat kongkrit dari perwujudan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang Perkim, terimakasih Pak Gubernur.” Tutur Apoy (wali band ) yang merupakan alumni Pondok Pesantren Latansa