Forum Renstra Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten


Forum Renstra Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten di adakan pada tanggal 13 – 14 juni 2017 di Le Dian Hotel & Cottages, Kota Serang.

Acara di buka oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukimanan Bapak Ir. H. MOH YANUAR, MP. Dalam Paparannya menekankan pentingnya sikronisasi dan sinergitas dalam pembangunan insfrastuktur bidang perumahan rakyat dan kawasan permukiman yang efektif dan efisien, terutama dalam penanganan Kawasan Kumuh Provinsi Banten.

Rencana strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah yang selanjutnya disingkat dengan Renstra SKPD adalah dokumen perencanaan SKPD untuk periode 5 (lima) tahun. Rencana Strategis (Renstra) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten 2017–2022 disusun sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Pasal 1 Ayat 7  tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, yang mengamanatkan bahwa setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan menyusun Rencana Kerja sebagai acuan dalam penyelenggaraan pembangunan Daerah, baik untuk jangka menengah (lima tahunan) maupun jangka pendek (tahunan). Sesuai  dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah telah diamanatkan pula bahwa Renstra Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renstra-SKPD) memuat Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, Strategi, Program dan Kegiatan SKPD, serta disusun sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD dengan berpedoman pada RPJM Daerah dan bersifat indikatif

Rancangan Misi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  Provinsi Banten yaitu : Mempercepat pembangunan infrastruktur permukiman, kawasan kumuh dan perumahan rakyat untuk mendukung layanan infrastruktur dasar yang layak dan berkualitas dalam rangka mewujudkan kualitas hidup masyarakat Banten sejalan dengan prinsip” infrastruktur untuk semua”; dan Meningkatkan tata kelola sumber daya organisasi bidang perumahan, kawasan permukiman dan keciptakaryaan yang meliputi sumber daya manusia, pengendalian dan pengawasan, kesekretariatan untuk mendukung fungsi manajemen meliputi perencanaan yang terpadu, pengorganisasian yang efisien, pelaksanaan yang tepat, pengawasan yang ketat.

Dalam Acara tersebut di hadiri kurang lebih 100 Peserta dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota dan pemerintah melalui Balai Besar dan Satker Non Vertikal.

Forum Renstra diselengarakan dengan tujuan agar tercipta suatu komunikasi harmonis dua arah antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota dan pemerintah Pusat dalam melaksanakan Program Kegiatan 5 Tahun ke depan, yang pada gilirannya akan menimbulkan tekad dan semangat baru bagi kami di tingkat Pemerintah Provinsi dan di Kabupaten/ Kota serta Pemerintah melalui Balai Besar dan Satker Non Vertikal Tertentu  dalam membangun Provinsi Banten ke depan. (Serang, 15-6-2017)

 


Berita Lainnya


Forum Renstra Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten
2017-06-19 07:58:55 || Admin Perkim

Forum Renstra Dinas Perumahan Ra[...]
Selengkapnya


DISKUSI TERBATAS MENGGAGAS REGULASI DAN SKIM PEMBIAYAAN BAGI MBR NON FORMAL/NON FIXED INCOME BERBASIS KOMUNITAS
2017-05-23 10:37:34 || Admin Perkim
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Provinsi Banten berkerjasama denga THE HUD ...
Selengkapnya

BIMBINGAN TEKNIS PEMBANGUNAN GEDUNG NEGARA
2017-05-01 12:57:11 || Admin Perkim
Bimtek Pembangunan Gedung Negara dilaksanakan dalam rangka pengembangan pengetahuan agar dapat terw...
Selengkapnya

Twitter


@banten_prov

Facebook


Kontak Kami


Peta


Statistik Kunjungan