Gubernur Banten Meresmikan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Lebak

Gubernur Banten Meresmikan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Lebak

Gubernur Banten meresmikan hasil peningkatan RTLH yang telah dilaksanakan Dinas PERKIM Provinsi Banten di Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (29/8).

Dalam rangka menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat di Kabupaten Lebak khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Margaluyu Kec. Sajira, Tahun 2018 Dinas PERKIM merencanakan peningkatan RTLH sebanyak 116 unit dengan anggaran kurang lebih sebesar 5,8 Milyar. Walaupun ada bantuan dari pemerintah, Gubernur Banten menyampaikan agar masyarakat pun bergotong royong secara swadaya untuk mewujudkan rumah yang layak huni.

Warga penerima bantuan peningkatan RTLH Kp. Cibeurih mengucapkan banyak terima kasih kepada Provinsi Banten karena rumahnya kini sudah layak untuk ditinggali. Harapan masyarakat agar program peningkatan RTLH ini ditambah lagi, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan hunian yang layak tetapi diantaranya banyak yang menempati lahan bukan miliknya yaitu lahan Perhutani. Wakil Bupati Lebak menyampaikan bahwa sedang dicari solusi untuk hal ini. Selain tambahan program peningkatan RTLH, masyarakat mengharapkan peningkatan jalan lingkungan dan rehabilitasi sekolah serta pondok pesantren yang ada di Kec. Sajira ini.

Dalam event itu, selain peresmian peningkatan RTLH, Dinas PERKIM memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat sekitar.

 

  

 


Berita lainnya

Share :