Dukungan Program OASE, Banten Realisasikan dengan RISHA

Dukungan Program OASE, Banten Realisasikan dengan RISHA

Dukung Program OASE, Banten Realisasikan dengan RISHA


Iriana Joko Widodo mengunjungi salah satu lokasi pembangunan 1.000 jamban di Kampung Kenari, Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Senin (24/2/2020). Dalam sambutannya, Ibu Negara menitipkan pesan kepada masyarakat yang tinggal di lokasi pembangunan jamban agar dapat senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan jamban. Hal ini bertujuan agar peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dari aspek pola hidup bersih dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik. 

ir dalam kegiatan tersebut para istri Kabinet Indonesia Maju seperti Wuri Ma’ruf Amin, Devi Luhut Binsar Panjaitan.


Program seribu jamban ini merupakan salah satu program dari Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE kabinet kerja) yang merupakan organisasi yang di bentuk ibu negara dan ibu wakil presiden yang bertujuan mendukung dan berperan dalam menyukseskan program kabinet kerja, sekaligus menyelenggarakan aktivitas sosial yang berdampak bagi masyarakat luas.


Iriana juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan jamban ini diantaranya Koppasus, Pemprov Banten, PKK, Polda Banten. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat untuk memiliki jamban yang layak.


Masih di lokasi yang sama, Provinsi Banten Melalui Dinas (perkim) Provinsi Banten memberikan bantuan rumah instan sederhana sehat (RISHA) kepada bapak SOBIRIN salah satu warga Kampung Kenari, Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Rumah RISHA ini berukuran tipe 36, selain tahan gempa rumah RISHA juga cepat dalam pekerjaan nya. Saat pekerjaannya rumah RISHA bisa dikerjakan dalam waktu kurang dari 2 minggu.


Pa SOBIRIN bersyukur alhamdulilah kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada pak Gubernur dan wakil Gubernur Banten atas bantuannya saya berdoa semoga dipanjangkan umurnya dimudahkan rizkinya agar terus menerus memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu dalam program RTLH dinas PERKIM Provinsi Banten,”ucapnya.



















 


Share :