FORUM OPD BIDANG PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN SE-PROVINSI BANTEN TAHUN 2020

FORUM OPD BIDANG PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN SE-PROVINSI BANTEN TAHUN 2020

Sinkronisasi Rencana Kerja Melalui Forum OPD



Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman  se-Provinsi Banten Tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 18-19 Februari 2020. Kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah ini dibuka oleh  Sekretaris Daerah Provinsi Banten. Forum ini dihadari lebih dari 100 peserta yang terdiri dari unsur DPRD Provinsi Banten, Perwakilan Pemerintah Pusat dari Kementrian PUPR, OPD Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/kota, serta  stakeholder bidang perumahan, kawasan permukiman dan keciptakaryaan se Provinsi Banten.


 



















 

 


 


 



Forum OPD ini bermaksud untuk mengintegrasikan dan mensinergikan penyusunan program pembangunan infrastruktur bidang perumahan,  kawasan permukiman dan keciptakaryaan,   menyelaraskan penyusunan RKPD Provinsi Banten dengan RKP Kementerian PUPR tahun 2021, serta dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan antara kabupaten/kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang pada akhirnya dapat disusun program dan kegiatan pada Rencana Kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (perkim) Provinsi Banten tahun 2021.


Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan agar  dialog ini disertai niat yang tulus agar kita bersama-sama membangun dan menjadikan Banten maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah. Mudah-mudahan momen ini bisa membuahkan pokok-pokok pikiran cerdas yang memang selalu menjadi harapan masyarakat dalam pembangunan Infrastruktur permukiman dan prasarana wilayah yang saat ini sedang menjadi salah satu fokus pembangunan Pemerintah Provinsi Banten.


Andra Soni selaku Ketua DPRD Provinsi Banten menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran dari DPRD Provinsi banten terkait perlunya penguatan dan percepatan pembangunan maupun perbaikan Infrastruktur perumahan, kawasan permukiman dan keciptakaryaan di Provinsi Banten.


Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat RI yang diwakili Ir. Zevi Azzaino, M.SE, Ph.D menyampaikan arahan kebijakan, program dan kegiatan pemerintah pusat berbasis kewilayahan bidang perumahan, kawasan permukiman dan keciptakaryaan tahun 2021.


Kepala Bappeda Provinsi Banten Dr. H. Muhtarom, SE, MM, Ak, CA yang menjelaskan terkait dengan arahan kebijakan pemerintah  provinsi bidang perumahan rakyat, kawasan permukiman dan keciptakaryaan tahun 2021.


 


Forum ini disertai dengan diskusi kelompok sebagai bentuk penajaman usulan tahun 2021 kabupaten/kota kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang selanjutnya akan dikemas dalam Rencana Kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten tahun 2021 dengan prioritas program sesuai dengan pemaparan  yang disampaikan Kadis PERKIM Ir. H. Moh. Yanuar, MP.


 


 














 

 


 



.


 


 















 

 


 


 


 


 


 


 


 


Share :