Pengurus IATPI Banten resmi dikukuhkan

Pengurus IATPI Banten resmi dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus IATPI Daerah Banten dilaksanakan di Hotel Atria Gading Serpong Tangerang pada tanggal 26 September 2019. Ketua umum IATPI, Dr.Ir Khalawi Abdul Hamid, MM, M.Sc. yang juga menjabat sebagai Direktur Jendral Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR telah mengukuhkan kepengurusan IATPI Provinsi Banten.
IATPI merupakan asosiasi para ahli atau insinyur profesional di bidang kerja teknik penyehatan, dan teknik lingkungan yang beranggotakan sarjana lulusan yeknik penyehatan atau teknik lingkungan serta sarjana bidang lain yang memiliki keahlian bidang profesi teknik lingkungan
Dalam pelantikan ini, Ir. M. Yanuar, MP yang merupakan kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman Provinsi Banten dipercaya sebagai ketua IATPI Banten.
Dalam pidatonya, Dr.Ir Khalawi menyampaikan agar pengurus Provinsi Banten segera melakukan penyempurnaan data base anggota, banyak bekerjasama dengan kementerian, OPD dan Perguruan Tinggi untuk bekerja keras memikirkan masalah lingkungan dan kesehatan terutama air bersih, persampahan, pencemaran udara dan drainase.
Senada dengan yang disampaikan Ketua umum, Ir. M. Yanuar menyampaikan bahwa konsolidasi merupakan langkah awal yang akan dilakukan dalam organisasi ini, selain itu akan dilakukan pula identifikasi dan penataan anggota, komunikasi dengan pengurus pusat dan mensinergiskan semua elemen yang ada di lingkungan kePUan, perumahan dan dari akademisi serta kabupaten kota, “semoga dalam waktu dekat akan ada langkah nyata dari IATPI Banten”, tambahnya.
IATPI Banten yang kini melengkapi cabang-cabang lainnya yang sudah ada, diharapkan dapat menambah anggota IATPI secara nasional yang tersebar di seluruh Indonesia dan dapat memperkuat jaringan sehingga menambah eksistensi IATPI melalui kegiatan serta program – program unggulan yang akan dilaksanakan juga sebagai wadah bagi rekan rekan profesi bidang teknik lingkungan serta bidang – bidang lainnya di Indonesia.
“Bersama Kita Bisa”
-Red.
Share :